أنيسة نورعزة

Kamis, 17 Juli 2014

KEMUNGKINAN PROFIL KOTA TINGGI

Berdasarkan pendekatan tersebut, profil tinggi kota konseptual di kedua sisi Victoria Harbour dengan mengacu pada tujuh titik pandang yang mungkin ditunjukkan pada gambar yang berdekatan.
¾    Hong Kong side - Daerah dalam koridor pandangan (yaitu daerah yang diarsir biru) mungkin memiliki ketinggian yang diijinkan berkisar antara 30 sampai 40 lantai di tepi pantai dan di atas 60 lantai pedalaman. Daerah di luar pandangan koridor bisa tidak memiliki batasan ketinggian (Catatan 1 dan 2). Tidak ada kehilangan rasio pengembangan plot (Catatan 3) .
¾    Sisi Kowloon - Demikian pula, ketinggian yang diijinkan untuk daerah dalam pandangan koridor dapat berkisar antara 30 sampai 40 lantai di tepi pantai dan di atas 60 lantai pedalaman . Daerah di luar pandangan koridor akan ada pembatasan ketinggian (Catatan 1 dan 2). Tidak ada kehilangan rasio pengembangan plot (Catatan 4) .
¾    High rise node - skyscrappers super bisa diizinkan di ujung selatan semenanjung Kowloon (Catatan 1) .

Catatan 1 : Daerah Waterfront bisa dikenakan khusus pertimbangan desain.
Catatan 2 : Daerah dalam Pengendalian Kawasan Khusus (misalnya Happy Valley dan Yau Yat Tsuen mungkin memiliki ketinggian atau jumlah pembatasan lantai terpisah.
Catatan 3 : Dengan asumsi view from South East Kowloon ke Gunung Cameron tidak untuk pelestarian.

Catatan 4 : Dengan asumsi view from Wan Chai Wan Shan Tsz ke bukan untuk pengawetan.

SOURCE : PEDOMAN URBAN DESAIN UNTUK HONG KONG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar