أنيسة نورعزة

Sabtu, 22 Maret 2014

THE PEAK TOWER HONGKONG

        The Peak Tower adalah rekreasi dan kompleks perbelanjaan yang terletak di Victoria Gap, dekat puncak Victoria Peak di Pulau Hong Kong, Hong Kong. Ini juga rumah terminal atas dari Peak Tram. Baik Peak Tower dan Peak Tram dimiliki oleh Hongkong dan Shanghai Hotel group, pemilik Hong Kong Peninsula Hotel terkenal bersama dengan banyak sifat-sifat lainnya. Menara dan trem bersama-sama dipromosikan oleh merek kolektif dikenal sebagai The Peak. 
          The Peak Tower terletak di ketinggian 396 m, 156 m di bawah puncak Victoria Peak. Karena arsitek mencari desain yang akan menonjol di langit tetapi tidak akan mengganggu garis alami dari bukit-bukit, mereka memilih sebuah situs di dip sepanjang garis dari bukit-bukit, dan membatasi ketinggian menara untuk 428 m di atas permukaan laut. 

  • SEJARAH
          Pada tahun 1881, Alexander Findlay Smith, yang memiliki sebuah hotel di Puncak, dimohonkan hak untuk memperkenalkan jalur kereta kabel ke Hong Kong. Butuh waktu tiga tahun untuk membangun, karena banyak peralatan berat dan rel harus diangkat menanjak oleh para pekerja, yang tidak memiliki dukungan mekanik. Sebuah struktur kayu sederhana dibangun untuk terminal pertama.The Peak Tram dibuka untuk pelayanan publik pada tanggal 28 Mei 1888 oleh Gubernur Sir George William des Voeux. 

  • ARSITEKTUR
The Peak Tower seperti yang terlihat dari puncak Galleria .
Arus Peak Tower adalah yang kedua di situs. Pembangunan yang pertama dimulai pada tahun 1960 , dan dibuka pada tanggal 29 Agustus 1969. The Tower Restaurant terletak di atas geladak sementara Puncak Coffee Shop terletak di lantai bawah . Kedua lantai atas didukung oleh dua kolom memungkinkan ruang yang jelas antara bagian atas dan bawah menara . Fitur desain ini telah dipertahankan di menara dibangun kembali , tetapi dengan cukup bentuk yang berbeda untuk bagian atas . 
Arus Peak Tower adalah karya arsitek Inggris Terry Farrell , dan selesai pada tahun 1997 . Ia memiliki tujuh lantai dengan total luas 10.400 m² ( 112.000 ft ² ) dengan bentuk wajan di bagian atas. Sebuah platform melihat terletak di lantai tiga yang menghadap terkenal di dunia Victoria Harbour .

  • ATTRACTION
                  Terlepas dari Peak Tram terminal dan toko , Menara juga termasuk beberapa daya tarik : Ripley Believe It or Not ! Odditorium , Hong Kong Historical Petualangan ( perjalanan melalui adegan sejarah awal Hong Kong , dan yang pertama naik hiburan yang dioperasikan komputer di Hong Kong ) dan Puncak Explorer Gerak Simulator .
Pada tahun 2000 , setelah penutupan Hong Kong Historical Adventure, Madame Tussauds Hong Kong pindah untuk menempati bekas tempat dikosongkan untuk menjadi outlet permanen pertama Madame Tussaud di kawasan Asia - Pasifik .
Setelah perbaikan terbaru pada tahun 2006, Peak Tower sekarang memiliki delapan lantai dengan teras melihat dipindahkan ke bagian atas bangunan ( di bagian atas ' wajan ' bentuk ) yang mengabaikan kedua Victoria Habour dan Aberdeen ( BD dari Pulau Hong Kong ) , namun polusi udara yang parah biasanya menghalangi pandangan dari tempat ini .
The Peak Tower disatukan oleh rekreasi dan pusat perbelanjaan kedua , Puncak Galleria , dibangun di atas stasiun bus yang digunakan oleh bus umum dan minibus hijau yang melayani Peak .

  • INTERIOR

Sources : 
www.tripadvisor.com.au
http://en.wikipedia.org/wiki/Peak_Tower

Tidak ada komentar:

Posting Komentar